Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-68

  • PDF

Pekalongan – Walikota Pekalongan dr. H.M. Basyir Achmad bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 68 yang berlangsung di halaman STAIN Pekalongan, jum’at (3/1). Hadir pada upacara tersebut Ketua STAIN Pekalongan Dr. Ade Dedi Rohayana, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, Dosen dan Pegawai STAIN Pekalongan, serta Perwakilan dari MI sampai MA se - Kota Pekalongan.

Sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Walikota Pekalongan pada peringatan HAB Kementerian Agama ke-68 diantaranya menjelaskan, secara historis dalam perjalanannya sehari setelah berdiri Kementerian Agama pada tanggal 3 Januari 1946, Menteri Agama pertama KH.M.Rasyidi dalam pidatonya yang disiarkan ke seluruh dunia bahwa berdirinya Kementerian Agama untuk memelihara dan menjamin kepentingan agama serta pemeluknya. Keberadaaan Kementerian Agama pada kenyataannya memperkuat bangunan ideologis negara sebagai suatu negara yang berketuhanan yang maha esa yang berkewajiban melindungi warganya dalam beragama sesuai dengan norma-norma konstitusi.

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui peran Kementerian Agama, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spritual yang harus dijaga dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya Walikota Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama atas kerjasama yang selama ini terjalin diantaranya dalam hal Pendidikan dan Pembinaan Akhlak Generasi Muda khususnya di Kota Pekalongan.

Last Updated on Wednesday, 29 January 2014 02:33